Kamis, 23 Juli 2009

Profil Siswa : Sukma

TIDAK MENGHERANKAN JIKA SMAN 1 PASURUAN BERISI SISWA & SISWI
YANG MEMPUNYAI SEGUDANG PRESTASI. SATU DARI BERJUTA BINTANG
ITU BERNAMA SUKMA RANGGA NURSOKHI. SISWA ASAL SMPN 2 GRATI,
YANG SEKARANG DUDUK DI KELAS SEPUTIH (X-3) INI, MEMILIKI
SEJUMLAH BAKAT YANG MUNGKIN ORANG LAIN TIDAK MEMPUNYAI. DIA
PANDAI MEMAINKAN BERBAGAI MACAM LAGU DENGAN GITAR, BAHKAN
DENGAN POSISI GITAR YANG BERUBAH-UBAH (TIDAK SEPERTI BIASANYA).
PANTOMIM, JUGA BAKATNYA UNTUK MELAWAK (MUNGKIN KARENA
TIDAK PUNYA MALU) YANG MEMBUAT ORANG-ORANG DI SEKITARNYA
SELALU TERTAWA TERBAHAK-BAHAK. SISWA YANG MENGIKUTI EKSKUL
FUTSAL INI TERNYATA JUGA MENGUASAI BAHASA INGGRIS DENGAN
BAIK. GITARIS “THE JIMSON” INI BERSAMA BANDNYA JUGA BERHASIL
MERAIH JUARA II DALAM ACARA FESTIVAL BAND PELAJAR 2009 YANG
DIADAKAN OLEH OSIS SMASA DAN YANG MEMBUAT MEREKA BISA
BERKESEMPATAN UNTUK MENGISI ACARA SMASA AWARDS.

Apa sih yang membuatmu ingin masuk
SMAN 1 Pasuruan ?
Emm…karena saya ingin meneruskan ke kota dan
kata orang tua saya, di kota itu mudah mencari
informasi tentang perkuliahan.
Bagaimana pendapatmu tentang SMAN 1
Pasuruan sebelum dan sesudah bersekolah
disini ?
Sebelum masuk SMASA, saya beranggapan
SMASA itu citranya bagus, banyak anak-anak
berprestasi. Dan setelah saya masuk disini,
ternyata memang kenyataannya seperti itu. Yang
saya pikirkan benar-benar nyata.
Bisa ceritakan sedikit donk buat temanteman
spectra tentang pengalamanmu yang
paling menarik saat bersekolah di SMASA ?
HaHaHa……yang paling menarik ya saya
pertama kali mendapat pacar di SMASA ini.
Prestasi apa saja yang pernah kamu raih
selama ini ?
SD : ~ Pantomim juara I se-kab Pasuruan
~ Menyanyi juara II se-kab Pasuruan
~ Teater juara II se-kab Pasuruan
~ Pildacil juara II se-kab Pasuruan
~ Pantomim juara harapan I se-Jatim
~ Kontes Drum juara harapan II se-Jatim
SMP : - Siswa Berprestasi juara I se-kab Pasuruan
- Lomba Membaca Puisi Jawa (Geguritan)
juara I se-kab Pasuruan
- Teater juara III se-kab Pasuruan
- English Speech Contest juara harapan I
se-kab Pasuruan
- Lomba Baca Cerita Cekak juara harapan
II se-kab Pasuruan
SMA : ~ Lomba Festival Band juara II tingkat
pelajar sekota & kabupaten Pasuruan
Dengan berbagai kelebihan dalam
dirimu, apakah ada keyakinan dalam
d i r imu u n t u k b i s a s ema k i n
membangkitkan nama SMASA ?
Insya Allah yakin, asalkan saya selalu
mendapat support dari teman-teman dan
guru saya.
Bagaimana perasaanmu mendapat
kesempatan untuk mengisi acara SMASA
AWARDS karena telah menjadi juara II di
Festival Band SMASA ?
Tentu saja sangat senang donk! Karena saya
bisa berpartisipasi dalam memeriahkan
event sebesar itu.
Bagaimana sih awal mulanya The
Jimson ini terbentuk ?
Sebenarnya The Jimson (Lanang Satioaji-XI IS
2 SMASA – Vokal, Sukma Rangga N – X 3
SMASA – Gitar, Sukma Candra H.-XI IA 2
SMAPA – Gitar, Jefri Aria (Kewel)-XI Bastra
SMAPA – Bass, Widjiono-XII Bastra
SMANEGRA – Drum) itu band dadakan
turunan dari kakak seperguruannya, yaitu
The Sukma (Sukma Krisna-Gitar, Sukma
Candra-Bass & Vokal, Sukma Rangga-Gitar &
Vokal, Widjiono-Drum). Kami memang
sengaja merekrut anak SMAN 4 Pasuruan
dalam band kami. Hal itu bertujuan untuk menjalin hubungan antara SMAN 1 Pasuruan
dan SMAN 4 Pasuruan agar senantiasa hidup
harmonis & damai. Sehingga antara siswa-siswi
SMASA dan SMAPA tidak terjadi tawuran antar
pelajar. Peace bro…..! Ajib ta………??!
O iya..kenapa The Jimson memakai baju
batik kalau lagi manggung ?
Kami sengaja pakai kostum batik tak lain tujuan
kami adalah untuk melestarikan budaya Djawa,
meskipun lagu kami dari luar negeri tetapi kami
masih setia memakai pakaian batik. Di balik itu
visi dan misi kami berpakaian batik adalah
bertujuan agar para begundal-begundal dapat
berjiwa lembut. Lagu boleh keras, nge-rock,
metal, dan lain-lain tapi hati tetap lembut,
tentram dan damai sehingga penontonnya pun
bisa terhindar dari yang namanya tawuran. Piss
bro…! ajib ta…?
Apa kamu sudah bangga atas kelebihan
yang kamu miliki ?
Ya otomatis bangga donk! Karena dengan
segala kelebihan yang saya miliki saya dapat
membuat orang tua saya bangga pada saya.
Prinsip dalam hidup saya “Saya tidak ingin
kehormatan, tapi saya ingin sekolah yang terhormat”. Jadi saya yo wis ngene iki…tapi
saya selalu berusaha semaksimal mungkin
untuk mengharumkan almamater sekolah
saya dengan segala kemampuan saya.
Apa kamu punya kiat-kiat khusus untuk
dapat membangki tkan semangat
belajarmu?
Sebenarnya saya tidak punya kiat-kiat khusus
untuk membangkitkan semangat belajar.
Biasanya saya mendengar alunan musik kalau
sedang belajar. Cara ini sedikit membantu
saya untuk membangkitkan semangat belajar.
Apalagi pas lagi nggak mood, alunan lembut
musik metal ala Dream Theater, Bullet for My
Valentine, dan Breaking Benjamin dapat
membantu membangkitkan semangat
belajarku. Mungkin itu kiat-kiatku untuk
belajar.
Mengingat tema masis kita, apa
harapanmu untuk tahun ajaran baru di
SMASA?
Saya berharap seperti pasar. Rame-rame
mengajak anak bangsa mengembangkan
potensi-potensi yang positif, menuju ke depan
yang lebih maju. Sehingga walaupun kami tak
ingin dihormati tapi SMASA tetap terhormat.
Ajib ta??
“Mugi-mugi siswa/i SMAN 1 Pasuruan tansah
pinaringan seger waras,panjang umur, kuat,
slamet lan lancer rejekine. Pinaringan
pengayoman saking gusti Allah”.
Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar